28 Oktober 2011

Thanks God It's Friday


Selamat Hari Sumpah Pemuda! Hidup Mahasiswa!

andy.web.id


Ada yang aksi besar-besaran, ada juga aksi kecil tapi kelak pengaruhnya besar. Who knows? lakukanlah hal-hal baik dan selagi itu bukan karena keinginan untuk memuaskan diri sendiri belaka. Jaman gini masih egois? die! Lakukanlah apa yang bisa kamu lakukan, gak mesti muluk-muluk ikutin standar orang, toh setiap orang itu punya porsi masing-masing. Mahasiswa yang 'hebat' itu gak mutlak yang selalu terjun ngurusin politik, sampai-sampai (pengalaman kakak tingkat) ketika mahasiswa ke desa-desa untuk suatu penyuluhan ada warga yang berpesan, "masnya tolong ini didemoin ke pemerintah harga cabe naik". Mahasiswa=tukang demo. Sedih :(

Loh kok sedih? bukannya itu suatu aksi dan perjuangan juga?

Ya, mungkin. Tapi nyatanya ga semuanya yang ikut demo itu dari orang-orang yang paham kan? atau jangan-jangan orang-orang yang kita lihat di layar kaca itu hanya aktif ikut demo tapi diri sendiri 'ya-begitu-lah', cuma ikut-ikutan. Mirisnya lagi beberapa kali ditayangkan aksi ricuh sebagai penutup dari demo oleh mahasiswa. Daripada kayak gitu, membuat onar, mencaci maki orang, ibadah pun tinggal, mendingan belajar yang benar, isi diri dengan ilmu, pelan-pelan aplikasiinnya kalau memang belum cukup ilmu ya yang kecil-kecil aja dulu gaperlu sok. Boleh berani, cari tantangan lakukan hal besar, ya tapi tanggung jawab.



Oh ya, ada quote keren lagi:
Indonesia enggak maju? Lo kemana aja? Lo enggak berhak bilang Indonesia terbelakang, kalau enggak ada kontribusi yang Lo berikan. [Pandji Pragiwaksono]



Oke-oke saya jadi ilfil sendiri baca pembukaan di atas hahaha, lalu apa hubungannya dengan 'it's Friday?' yay! I was sooooo happy! Thanks to my friend for 'simbiosis mutualisme'nya. Jadi inget deh tadi temen sms tapi saya gak sedih haha begini percakapan kami (oke ini gapenting)

D : "Ci, waktu itu gue liat dia di depan jalan ke rumah dia terus cewe turun dari angkot ga pake kerudung nyamperin dia"
U : "Tadi gua baru aja ke rumah dia bawa cowo :)"

Hahahaha oke, abaikan!

Btw setelah saya amati sejak SMA dulu sampai sekarang, ternyata yang namanya ABG itu emang sulit banget untuk gak berkubu-kubu ya. Gak di SMA, gak di kuliahan beeeerkubu-kubu. Ada kubu anak-anak yang dulunya gaul, merasa keren, yang kalau ngeliatin orang tuh dengan tampang soknya dan ngeliatin dari bawah ke atas, terus bersatu dan semakin merasa keren. Ada kubu anak-anak pinter, ada kubu anak-anak baik-baik, dan ada jiwa-jiwa bebas yang biasanya dianggap tersisihkan. Cih! Saya kira fakultas yang saya pilih isinya anak-anaknya tuh bakalan yang emang udah jiwa-jiwa petualang yang solid gitu, eh gataunya :( dan biangnya tuh departemen saya lagi ah belum kali ya... pokoknya gamau kaya SMA lagi, maunya kaya SMP ga ada kubu-kubu, ga ada merasa lebih tinggi, asik deh pokoknya apalagi bersaingnya, SEHAT. Oke cukup curhatnya jangan sampai It's Fridaynya gagal hahaha. Oh ya satu lagi, berhubung kemaren baru ngepost nilai temen saya 85,5 setelah tadi ngecek nilai lagi ternyata tertinggi 89! Dewaaaa hahaha oke sekian, terima kasih, nomunomunomu cua!

Tidak ada komentar: