14 September 2011

Silver Anniversary



 Today is Pasma 5's 25th anniversary...

Ulang Tahun perak... meski tanpa acara perayaan di hari ini (eh tapi Bang Faraz (pendiri) nikah :O)

Dalam doa, ku berharap semoga PASMA 5 tetap dan semakin jaya. PASMA 5? JAYA!!!!!!!

Kalau disuruh memberi kesan, menggambarkan PASMA 5 speechless deh saya! Yang jelas banyak dan besar sekali pengaruh PASMA 5 bagi kehidupan saya. Gak akan pernah menyesal mengisi masa muda, insyaAllah masa tua juga, dengan gather, play, learn, and live with PASMA 5 (just like bio twitternya @pasma5 :P)

Kalau boleh flashback, dulu tuh masuk PASMA 5 karena memang sudah minat dan niat sih dari SMP. Dulu tuh baca dan nonton tentang kegiatan di alam bebas gitu, baca-baca tentang pecinta alam. Kebetulan sekali SMA masuk di SMA yang punya PA terbaik di Bogor (buat saya PASMA 5 the best!). Tapi sebenarnya PASMA 5 lebih dari PA, bahkan kayanya bukan PA- Pecinta Alam tapi kami Penggiat Alam. Apa bedanya? Pokoknya beda! :P

Kalau diingat-ingat menyesal sekali saat masih CaPAL (sebutan bagi calon anggota) dulu tidak aktif cuma karena alasan 'gak ada teman'. Yup, saya cuma ikut latihan survival bmembuat jerat dan bivack sekali,rock climbing di Ciampea sekali, latfis sebelum PD, review materi sebelum pelantikan, latfis sebelum pelantikan, dan persiapan pelantikan. Tapi memang dulu gak ada temen, garing sendiri... hiksss. Padahal kalau aktif, masa-masa CaPAL itu paling enak, pasti ilmu udah lebih banyak juga.

Apalah daya, penyesalan hanya penyesalan. Alhamdulillah sudah jadi PAL, PAL 264 angkatan 24. Apalah arti nomor PAL dan urutannya di angkatan, yang jelas bisa lebih berkontribusi buat PASMA 5 hehe. Yaaah walaupun gak banget-banget, karena faktanya kemampuan saya minim banget hiks... manjat ga bisa, survival teori lumayan praktek leleeeet, navigasi lupa lagi, arung jeram bantu dayung doang, diving lupa lagi harus diingetin dan diajarin dulu, naik gunung fisik gak kuat-kuat banget (tapi bawa beban sendiri mah insyaAllah kuat),apalagi coba sebutkan saya banyak gak bisanya daripada bisanya. Kadang minder, bisa bantu apa coba? hahahahaha

Tapi pernah nonton acara Kick Andy tentang MAHITALA UNPAR yang ekspedisi 7 summits tea, nah seniornya bilang (kurang lebih) begini, "Yang terpenting itu solidaritas, kalau fisik bisa dilatih" yaaah pokoknya kebersamaan. Bagaimana, setuju tidak kalau berkegiatan di alam bebas itu yang penting ga ada rasa sok lebih dari yang lain terus egois? hihihi

Apa ya, gak banyak lah. Biasanya saya mencoba memaksimalkan kerja di pengurus2 gitu... yah selain kewajiban juga sebagai PAL SMA. Sedih hahaha, PAL macam apa ya saya? :P Kalau sekarang, CaPAL pada aktif latihan, mereka lebih pinter kayanya daripada saya hahaha. PAL SMA juga udah bagus, sekarang ikut kegiatan luar, udah menoreh prestasi ikut lomba-lomba, gabung sama FPTI. Sekarang manjat aktif lagi, setiap minggu. Dulu pas jaman saya jadi PAL kayanya suraaaaaam banget hahahaha. Payah ya? :P

Tapi ada rasa senang juga. Gak sia-sia saya banyak cerewet ke angkatan 25 (yah, cuma itu yang bisa saya lakukan, duh!) mereka emang good hehe inget deh dulu bikin sebutan 'jagoan 25' karena mereka capal pertama yang saya pegang hahaha maksudnya angkatan saya uji coba jadi PAL gitu *halah* dan angkatan bawah lagi juga yang masih CaPAL angkatan 26 *hiks* juga Alhamdulillah keren. Inget banget,  belajar dali kesalahan saya saat CaPAL dan PAL maka saya membekali materi banget-banget diulang-ulang biar mantep ke angkatan 26 tentang yaaaah pengetahuan tentang naik gunung dsb lah... yang umumnya... kaya kalau misalnya nyasar itu apa aja yang harus dilakukan. Terus kejadian beneran aja ternyata Allah menguji langsung... waktu denger pengakuan, cerita si CaPAL pas dia nyasar, ya ampun terharu banget hahahahaha. Padahal saya yang ngasihtau, yang ngereview ke dia aja lupa, gak kepikiran kayak gitu. Pokoknya saya kalau udah di gunung boro-boro mikir! KRAMOT! hahaha.


Kalau ditanya kenangan bersama PASMA 5? Waw too much! hahaha yes much, gak terhitung! Yang jelas saya merasa saya seperti sekarang ini, karena bimbingan PASMA 5 hahaha gitu deh pokoknya. PASMA 5 the true live academy :) Thankyou very very much PASMA 5. PASMA 5 not just organization but it's a life style hehehe. I LOVE YOU PASMA 5!!! JAYA!!! Semoga ada pelantikan, semoga acara dari anak SMA lancar dan terlaksana, legal biar lebih asik haha. Semoga kekeluargaan semakin hangat lagi, semoga bisa bersatu semua semakin dekat gak berkubu-kubu gak ada sekat antara yang lebih sama yang jago hahahaha.

Semoga nanti anak saya bisa liat PASMA 5, ikut kegiatannya, hahaha

PASMA 5? JAYA!!!

24 tercinta ♥
Prepare for the trip ^^

Caving - Goa Gudawang

Rafting, Cianten 8 Km

Pendidikan Dasar Angkatan 25 - Yoga @Kawah Ratu

Mount Gede

Hey! Watch out our step! Hihihi

Pendidikan Dasar Angkatan 26 - Kawah Ratu


Wanita Perkasa, survey pelantikan angkatan 26 (Cewe semua!) - Tanjolaya

Dwi's Wedding Party

Girls Day Out, hunting foto buku tahunan (Cewe semua again!) - Mount Salak

Diving Course

Mbil's Party - Edo's Farewell Party

I ♥ Pasma 5



Tidak ada komentar: