01 Juni 2011

Welcome

Hello! 

Alhamdulillahirabbilalamin... rasa syukur yang tak henti-hentinya dipanjatkan kepada Allah karena telah meridhoi saya untuk daftar ulang IPB dengan lancar kemarin, 31 Mei 2011. Pastinya untuk teman-teman yang lain juga yang ikut SNMPTN tulis sudah bisa melonggarkan ikat pinggang karena tepat hari ini semua berakhir. Dua hari ini memang A BIG BIG DAY buat para pelajar angkatan 2011 sepertinya (sebagian angkatan dua tahun lalu) karena yang SNMPTN undangan pada daftar ulang di kampus masing-masing, dan yang tulis ujian di lokasi masing-masing. Sama-sama deg-degan. Berikut ini saya mau cerita kesan-kesan dua hari ini, dua hari yang akan jadi hari bersejarah dalam hidup saya :)



Saya bergabung di group facebook angkatan 48 IPB (angkatan saya) dan menemukan banyak sekali teman-teman yang juga ternyata bertanya-tanya seputar mengisi formulir atau tentang dunia kuliah terutama untuk IPB seputar asrama. Seputar UKM juga banyak, dan yang paling banyak tentunya pertanyaan siapa sajakah yang sejurusan dengan dirinya, hehehe. Saling kenalan, add facebook, follow twitter, sampai akhirnya 30 Mei... pada janjian, ucap salam sampai bertemu di GWW (tempat daftar ulang). Yah terkesan tenang, senang, gak sabar, karena kelengakapan data sudah siap semua dan gak sabar ketemu teman-teman baru.

31 Mei 2011

Keluar rumah sama mama udah jam 07.30 karena dekat dari kampus sih rumahnya, acaranya mulai jam 08.00. Tapi gak taunya... jengjeng.... dari depan rumah sudah macet. PARAH! Majunya sedikit sekali dan sangat lama sekali. Alhasil sampai kampus (yang seharusnya bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja) sekitar jam delapan lewat, wow 30 menitaaaaan! Benar-benar edan, penuh sekali jalanan, mobil-mobil plat asing lah, angkot, motor, ternyata anak kuliahan gak libur -,-

Janjian sama teman di BNI, dia sudah menunggu tapi tidak terlalu lama. Buru-buru ke GWW, gila, penuh banget! Bingung, celingak-celinguk nemu antrian tapi nyari buntutnya sampai muter! Panjaaaaaaaang bangeeeeet antriannya gilaaaaaaa. SMS teman yang ternyata dia sudah antri dari setengah 8 dan dari pukul segitu memang sudah mengantri. Hahaha berasa mimpi. Diatur oleh kakak-kakak (bem kayaknya) juga ada menwa, bikin saya dan teman saya terpisah. Saya sendiri -,- Ada deh kasihan, yang mengenakan kaos berkerah, sepatu yang ujungnya kebuka, disuruh keluar barisan ganti -,- Saya sih sudah siap dengan rok nyapu lantai -,- dan kemeja putih super gerah sepatu andalan (sepatu cantik satu-satunya).

Akhirnya masuk ke dalam GWW, ngapalin bener-bener warna map untuk fakultas kehutanan, KREM! Terus cangak karena di dalam GWW udah penuh banget. Jadi kita duduk dulu, atur data-data sesuai urutan yang disuruh, baru turun ke bawah verifikasi. Cangak, takut juga takut ada yang kurang, cek berkali-kali, mengang erat-erat itu map takut jatoh, celingak-celinguk, percuma gak keliatan karena mata saya mines dan manusia banyak banget. Nyari orang yang dikenal itu susah. Akhirnya saya sapa-sapa kiri kanan sok kenal, eh ternyata ada yang mapnya sama! kenalan! eh jurusannya sama! terus saya langsung bilang "eh bareng ya!" tapi dia lama. Saya akhirnya bertemu teman se-SMA saya dan langsung ikut.

Jadi saya salah ambil tempat duduk. Harusnya saya langsung ke tempat duduk di barisan dekat tangga turun. Karena, sistemnya yang paling kanan terus bergeser ke kiri lalu bergantian turun ke bawah melakukan verifikasi. Terus dari yang tadinya ketemu 2 orang teman se-SMA eh jadinya ketemu banyak! Sebarisan bahkan itu smanli semua hahahaha kita keketawaan aja main geser-geser tempat duduk, berasa di ulang tahun anak-anak games pindah kursi hahaha. Tapi akhirnya setelah mau turun ke bawah itu udah semerawut lagi bingung, saya terpisah lagi. Ujung-ujungnya saya dapat teman sejurusan dari smanti Bogor dan saya nempel terus sama dia, gak mau sendiri lagi gak! Hahaha. Namanya Nadia. Beres verifikasi keluar gww dan ada acara kampus tour. Sedih banget saya sendiri, untung ada Nadia, langsung berasa deket aja saya cerita-cerita sama dia hahaha seneng.

Kampus tour itu ngelilingin kampus berombongan gitu. Saya dapet kloter K dan itu sudah siang dan itu panaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas! Percuma ngelilingin kampus bangunannya yang segitiga ribet itu tetep aja saya gak apal, segitu udah cukup sering lah main ke kampus -,- panaaaas -,- jalanjalanjalan istirahat deh di Al-Huriya, sedikit perkenalan dari teteh-teteh mentor gitu dan ternyata dia KSHE juga angkatan 44 hoho, waaaah banyak ketemu anak KSHE hari kemarin, senangsenang. Udah pegel-pegel balik ke gww bingung lagi, sendiri, cangak, mau pulang garing, akhirnya saya daftar omda Riau (hahahaha padahal orang Riau bukan, SMA di Bogor, modal pernah tinggal di Batam doang, itu juga Batam kan KEPRI bukan Riau, tapi KEPRI katanya belum ada organisasi khususnya jadi nebeng). Abis kenalan-kenalan, ngobrol dikit sama kakaknya temen SMP saya waktu di Batam, terus bertemu Nunu (temen) dan makan siang deh.

Done! Hari pertama fix pegeeeeeeeeeeeeeeeeeel, panaaaaaaaaaaas, hahaha riweuh banget deh padet, semerawut, pusing!

Hari kedua ada studium general, gatau apaan awalnya ikut aja. Janjian sama teman, kali ini gak mau kepisah lagi dan alhamdulillah gak kepisah. Acara jam 8 dan datang jam segitu, namun lagi-lagi GWW udah penuh! akhirnya dapet tempat yang kurang pewe. Heran, semangat banget yak ini orang-orang jam 8 aja GWW udah padet hahaha. Hari ini juga saya baru tahu bahwa kemarin dan sekarang itu, orang-orang yang keterima undangan di IPB itu sekitar 2.300an orang! WAW yaiyalah padet.

Dibuka dengan tari saman mahasiswa-mahasiswa Aceh yang cowoknya. Lama, tapi lucu juga udah mau ujung-ujung banyak gak kompaknya haha susah emang cepet-cepet gitu. Terus disambut MC yang waaaw narsis dan tukang ketawa banget hahaha ketawanya menggelikan dan mirip lagi mereka berdua, otomatis aja orang-orang juga pada ketawa, apdahal gak penting gila itu hal yang ditertawakan hahaha. Habis baca doa, ada sambutan dari Rektor IPB dan Wakil Menteri Pertanian Indonesia (gile, gaul gile lo Ci disambut menteri!!!) yang merupakan alumni IPB hohohoho kereeen dan gahul bangeeeet bapaknya! Banyak ilmu yang diberikan tadi pagi oleh beliau, terima kasih Pak sudah membukakan dan menampar saya jadi agak bangun lah, udah sadar kalau sekarang MAHASISWA bukan SISWA. Wooooy saya udah jadi anak kuliahan woooy hahahaha -,-

Pesan yang paling saya ingat itu beliau nyuruh kita manfaatin aja jatah bolos kita yang 20%, tenang aja ini kuliah bukan kayak SMA lagi harus masuk terus biar nilai bagus. Terus enjoy aja, semangat terus! Banyak kok yang lulus pas-pasan (termasuk beliau kalau tidak salah) tapi jadi orang-orang besar! Oh ya beliau juga menyebutkan orang-orang besar di negeri ini yang merupakan lulusan dari IPB, yang paling keren pastinya Pak SBY dong! Saya jadi sangat bangga dan sangat bersyukur sekali menjadi mahasiswa IPB. Yang paling bikin saya ngefans lagi, beliau ngadain lomba menulis dengan tema "Mengapa saya masuk IPB?" dan 10 tulisan terbaik akan digratiskan spp selama setahun!!!!!!! WAAAAAAAAAW!!!! AYO SEMANGAT! AYO DOAIN SAYA! YANG UDAH BIDIK MISI GAK USAH LAGI YA, KAN KALIAN MAH UDAH GRATIS 4 TAHUN KULIAH DAN DAPAT UANG SAKU TIAP BULAN. Bener-bener tergiur banget ini sekaligus bingung mau nulis apa -,-

Udah gitu acara diisi sama penampilan dari Agria Suara (ukm bidang tarik suara di IPB) yang subhanallah keren mampus saya cuma bisa terpana dan merinding dengar kakak-kakaknya nyanyi. KEREN! Mereka juga sudah banyak menoreh prestasi di Indonesia maupun di LUAR NEGERIIIII!!!!!!! Tahun ini mereka mau ke KOREA SELATAN! Subhanallah, saya ingin masuk tapi gak pd juga tapi waaaaaaw luar negeri meeeen :O

Udah gitu ada juga kak Dita yang nyanyi lagu bunda dengan tampilan slide yang mengeyuhkan (apa ini?!) hati banget... sayang mama... udah gitu ada artis juga alumni IPB juga lupa namanya nyanyi lagu armada yang tentang masa depanlah pokoknya, cukup menampar jiwa ini juga, terus ada presentasi dari pengusaha-pengusaha sukses dari IPB, yang bikin boneka horta itu loh tau gaaak? terus yang punya restoran Bumbu Wangi waaaaaah subhanallah keren banget ya, banyak banget yang lain juga apalagi ELANG GUMILANG! waduh reeeeeeek mau dong jadi istrinyaaa hahahaha :|

Pokoknya hari ini menampar semua kesoktauan gua gengsi-gengsian, malu-maluan, niat setengah-setangah, hari ini saya menyatakan BANGGA dan BERSYUKUR keterima undangan dan menjadi mahasiswa IPB dengan mudahnya dibanding bersaing dengan ribuan orang peminat IPB dan yang keterima 400an doang, 1:37 deuh pokoknya! Ya Allah makasihmakasihmakasih dan UCI MAU SUKSES DI IPB!!!!!!! AMIIIIIIN!!!!! Uci mau masuk dalam buku mahasiswa berprestasi, jadi luar biasa kaya alumni-alumni IPB yang menduduki jabatan-jabatan tinggi, menjadi wirausahawan muda sukses ya Allah amin-amin dan kembali ke Allah dengan perbekalan siap buat masuk surga AAAAAAAAMIIIIIIIIIIIN. Terima kasih semua kakak-kakak, bapak-bapak yang hari ini memberi ilmu yang sangat berharga buat saya, yang menyadarkan saya, aku cinta Allah, aku cinta IPB hahahaha :-*

Oh ya, saya kemarin juga ikut seminar jurnalistik, asli keren ini seminar, yang Direktur Pemberitaan Metro TV itu, alumni IPB looooooh uwaaaw, ada juga pebicara dari Seputar Indonesia. Duh makin ngebet pengen jadi jurnalis! Haha :P




What a wonderful day. Siap-siap aja menghadapi hal-hal baru mulai 27 Juni 2011, asrama lalu... matrikulasi :) YA ALLAH RIDHAILAH UCI UNTUK SUKSES DI IPB DI KSHE AAAAAMIIIIIN :')


nb: karena gak kepikiran sampe buat foto-foto (secara ini acara formal dan penting banget menurut saya) jadi saya gak bawa kamera dan gak ada foto... padahal pengen banget berbagi suasananya haha pokoknya seruseruseruSERU! :)

4 komentar:

@helgaindra mengatakan...

wah gue dukung deh ci lo ikutan lomba menulis nya tuh!
lumayan kan spp gratis setahun
mehehe

Ucing! mengatakan...

makasih helgaaaaa hahahaha iyoy tuh tapi tetep weh saingannya ribuaaaaan hahahahaha tapi semoga aja deh aaaamiiiin :)

Mawardah Hanifiyani mengatakan...

Aaaa keluarga baruuuuu~
selamat datang di ipb kawan :)
kata kakak kelas di ipb cuma ada 2 fakultas, fahutan dan non fahutan, makanya wajib bangga masuk fahutan hehehe
salam kenal gw mawardah mnh 47 XD

Ucing! mengatakan...

Wah baru baca komentar di atas.
Hahaha ajib fahutan nonfahutan \m/
Salam kenal juga ya kak, manatau nanti ketemu gitu uci kshe 48 hehehe mohon bimbingannya, terima kasih sudah mampir :)