21 Juni 2011

I for Insidious

Yeay! Akhirnya setelah sekian lama tidak menonton di bioskop, hari ini saya beserta tiga orang teman saya menunaikan hasrat yang telah lama terpendam, sekaligus hasrat bersenang-senang sebelum saya masuk asrama. Kebetulan juga sedang ada film yang kabarnya horror abis. Penasaran dengar cerita teman-teman yang sudah menonton akhirnya kami memutuskan untuk menonton film ini.

Insidious, film garapan sutradara James Wan dengan genre horror ini mulai tayang di Indonesia tanggal 14 Juni 2011. Film ini menceritakan tentang keluarga yang berusaha mengembalikan arwah anak lelakinya yang tersesat di 'dunia lain'. Kalau dari ide cerita sih memang sedikit tidak masuk akal menurut saya. Entah ya memang ada atau tidak kejadian nyata seperti dalam cerita ini, arwah seseorang terlepas dari tubuhnya yang masih hidup. Mimpi kali ya? Atau mati suri? Tetapi yang membuat tidak masuk akalnya itu dikatakan 'terbang terlalu tinggi dan tersesat' kemudian tubuh yang 'kosong' yang menjadi target dari arwah jahat. Apapun itu, kreativitas seseorang terhadap karya itu memang bebas, dan yaaa boleh lah dikatakan briliant juga. Sukses Mas James!

Kemudian yang paling saya salut sih, kualitas ke-horror-an hantu-hantu yang ditampilkan. Jempolan sekali. Sukses membuat studio ramai dengan teriakan-teriakan penonton, bahkan sampai tepuk tangan karena memang sangat mengagetkan dan menyeramkan. Ditambah lagi, pinjam kata-kata teman saya, "Apa yang lo pikir udah selesai, itu belum selesai!". Yap, alurnya ternyata penuh kejutan, tidak mudah ditebak. Dan di sini kita bisa melihat tuyulnya luar negeri! Hahaha. Seru sekali deh! Pokoknya dari 1-5 saya beri film ini rating 4,5.

2 komentar:

nugraha adi putra mengatakan...

gw udah nonton juga.. lumayan bagus menurut gw

Ucing! mengatakan...

yoi di hehehe met puasa di mari raih kemenangan! haha