01 Februari 2012

Kids and Passion


Dua hal yang paling saya cintai yaitu hal-hal berbau alam dan hal-hal berbau anak-anak. Yippie I do love kids! For me they are cute. Satu yang paling disukai tapi kadang sebel juga, sikap polosnya ^^



Saya hidup dikelilingi anak kecil, selalu. Mulai dari adik saya, kemudian saat di Batam saya pun temannya anak-anak kecil, di Bogor pun tetangga, lingkungan tempat tinggal rata-rata anak kecil, jarang ada yang sepantaran. Saya mempunyai 2 keponakan saat ini, mereka masih kecil-kecil dan menggemaskan sekali. Di rumah juga ada anaknya almarhumah adik Ibu yang dititipkan, masih kecil, umur 4 tahun.

Hanin

Kebanyakan anak-anak takut sama saya pertama kali bertemu. Mereka akan menangis dan tidak mau melihat saya. Oke, ini menyakitkan, karena anak kecil itu jujur. Muka saya jutek, iya saya tau, ini juga jadi evaluasi.. hiks. Tapi ada yang lebih jujur, keponakan kedua saya dan ada anaknya anak asuh Mama di Batam, mereka dua-duanya banget yang ketika lihat langsung minta gendong, mereka dua-duanya banget yang gak takut sama saya pertama kali bertemu. Aish... terharu :')

Hikari-Chan
Tetapi saya paling cepat beradaptasi dengan anak-anak. Walaupun awalnya takut, tapi gak lama udah akrab bahkan nempel fufufu. Misalnya, saya dan anak-anak kecil di sekitar tempat tinggal saya saat di Batam, saya suka disamperin diajak main. Mereka suka masuk ke kamar terus nanya-nanya. Terus mereka menganggap saya keren hahaha, suka ngebuntutin, suka saya kerjain juga, ini paling asyik hahaha. Saat saya ke Desa suatu saat, saya sedang mengurus perizinan dengan Pak RT karena akan mengadakan acara, nah ada anaknya Pak RT suka banget curi-curi pandang, terus ngegodain saya, padahal awalnya takut, yaudah saya kerjain, saya kaget-kagetin, eh kesenengan. Minggu depannya saya datang lagi anaknya masih inget... *terharu* Cerita lain lagi saat saya turun desa I-SHARE 2011 kemarin, saya dapetnya kegiatan dengan anak-anak SD, mereka juga goda-godain, malu-malu, takut, tapi pas udahan dadah-dadah ke saya hahaha :')

I-SHARE 2011


Sewaktu liburan Desember 2010 saya ke Batam dan di sana saya puas ngejagain anaknya anak asuh Mama. Kalau dia nangis, biasanya langsung diserahin ke saya, dan saya tangani dengan cara saya *sampai keringetan kadang haha* dan dia seneng lagi hahaha. Ada juga temennya udah gede, suka main juga sama saya, tapi dia gendut, tenaganya kuat, kalau mukul sakit beneran kalau main perang-perangan, tersiksa deh saya. Ada juga sepupu orang malaysia 3 orang, mereka suka sekali bermain dengan saya, kalau yang 2 orang perempuan main dandan-dandanan, salon-salonan sama saya, kalau yang laki-laki suka saya ajak jalan-jalan. Mereka kadang suka titip salam ke Mama :')

Khusus buat anaknya almh. adiknya Ibu saya, dia anaknya belum lancar bicara. Suka gagap dan tidak jelas. Tetapi lucunya dia suka bercerita, dan dia pintar menurut saya. Hobinya nonton kartun. Bangun-bangun pasti "em em em emot bu, ana emotnya?" kalau gak dikasih nangis haha. Dia udah sekolah di RA, latihan baca. Saya suka mengajari dia baca, paling lancar dia baca iqra walaupun lucu semua sa dibaca ca terus ra dibaya yos. Kadang dia berada di titik males banget buat baca, rewel, main aja kerjaannya sama nonton tv, diajak baca dia bilang "apek acu". Ada temannya di depan rumah, lebih tua setahun tapi udah pinter banget dan suka nyuruh-nyuruh menindas dirinya hahaha saya suka ketawa saja melihatnya. Kalau abis dibeliin sesuatu dia soksok rajin baca hahaha terus meluk-meluk. Dia anak kecil pertama yang saya (maaf) ceb*kin T.T pengalaman pertama.... terus nyuapin juga, makein baju, jemput sekolah. Latihan jadi emak beneran dah hahaha

Satu yang paling menyentuh itu, dia nunjukin album foto keluarganya, dia menceritakan kepada saya itu alm. Ibunya, itu foto pas lagi ngapain, sama siapa aja, itu kakaknya, itu bapaknya. Semua kakaknya 3 orang di Batam bersama bapaknya, dia sendiri di sini. Walaupun saya tidak mengerti benar apa yang diucapkan (karena tidak jelas dan gagap) tapi sedih aja. Anak sekecil itu sudah harus kehilangan ibunda tercinta, Ya Allah nak kamu jadi anak yang kuat, semoga bacanya lancar ngomongnya juga ya :')

Mewarnai Mobil Balap
Hasil Mewarnaiku ^^
Bangun Rumah


Anak-anak, ada-ada saja tingkahnya yang mengundang tawa. Cari perhatian, manja, ingin tahu yang tinggi. Anak-anak Indonesia sekarang banyak yang hebat-hebat, kecil-kecil sudah berbakat, masih balita saja sudah eksis di layar kaca. Anak-anak sekarang sudah enak hidupnya, sudah banyak orang tua sadar akan pentingnya memberi perhatian khusus kepada anak-anak mereka. Sekolah terbaik, sekolah bakat, antar-jemput, beli mainan, makanan bergizi, pokoknya sudah jauh lebih beruntung dari pada masa kanak-kanak saya. Tapi no problem, saya tidak mau menyalahkan takdir hehe. Tapi masih banyak juga yang belum hidup sejahtera. Masih banyak anak-anak yang mengamen, minta-minta, dipinjam untuk pasangan ngemis, hidup miskin. Satu mimpi saya tuh, saya buka taman khusus anak-anak jalanan. Mereka bisa belajar, membaca, bermain di taman saya, nanti saya kasih makanan, pokoknya taman tempat mereka dimanjakan deh. Nanti pulang ya pulang aja. Saya pengen banget anak-anak tuh gak ada yang ngamen lagi, bantu orang tua boleh tapi sesuai porsi seharusnya sebagai anak-anak heheheu. Entahlah, pokoknya saya harus cukup dulu untuk membantu, sekarang bantu doa dulu sama bantu kecil-kecilan lah. Tenang anak-anak 10 tahun lagi Peri Eksotik ini akan datang membahagiakan hidup kalian #apadeh

Aku suka anak-anak. Aku ingin memiliki anak yang shalihah. Aku ingin menjadi teman baiknya anak-anak, kakak kesayangannya anak-anak, dan bunda tersayangnya anak-anakku nanti. Amin :')

Tidak ada komentar: