04 Februari 2012

A Little Reunion


Minggu ini sepertinya minggunya jalan-jalan, minggunya refreshing. Setelah kemarin tour Babakan Madang, sekarang refreshing lagi sekalian reuni. Pesertanya kali ini teman-teman sekelas saat kelas 10 SMA, Comspule. Kelas yang cuma satu tahun bersama tapi tetap kompak sampai sekarang. Bahkan dibandingkan kelas 11-12 yang dua tahun, masih lebih kompak Comspule.

Awalnya kami berniat untuk bermain ke rumah wali kelas kami (kami suka bermain ke rumah wali kelas, sekedar kumpul-kumpul saja). Tapi tampaknya momennya tidak tepat, karena tidak bisa kumpul semua (hanya 9 orang), dan bisanya sore. Jadi, kami memutuskan untuk pergi makan, yang awalnya di WS tapi karena penuh jadi pindah ke rumah makan dekat SMA Negeri 6 Bogor yang maygat mahal beeudh... pake pajak, terus air mineral kemasan cup harganya Rp1.000 ??!!







Beres makan, kami lanjut ke GOR untuk menyaksikan pertandingan basket DBL semifinal Smanli lawan SMA Negeri 7 Bogor. Pas banget saya memakai sweater merah sedangkan yang lain bebas, dan ternyata saya salah kostum. Loh? Kenapa? Bukankah Smanli memang merah/hitam warnanya?
Jadi ya, ternyata cerita teman saya yang menonton pertandingan tim basket putri yang lawan Smunjuh juga (singkatannya SMA Negeri 7), saat itu tim putri kalah (yeah ini sejarah yang mengejutkan secara tim putri Smanli selalu lolos hingga final Jawa Barat di Bandung), dan pulangnya Smunjuh meledek suporter Smanli "PDI lewat" yeah PDI. Daaaaaan benar saja, seturunnya saya dari mobil si ganteng maut (SGM) saya langsung dikatain "eh tuh tuh PDI tuh" diikuti gelak tawa. Heh gak tau ya? alumni nih udah alumni wakakakak maklum lah tampang masih imut kali yah...

Setelah beli tiket langsung masuk ke dalam, malas sekali di luar gabung sama bocah-bocah SMA yang gampang sekali terprovokasi (bwakakakak gaya beeudh sih lo Ci! kayak sendirinya gak aja :P). Waktu menunjukkan pukul 18.20 dan ternyata eh ternyata di dalam masih berlangsung pertandingan antara SMA Negeri 5 Karawang dengan Smansa Bogor, kuarter 1 mamen.... akhirnya sholat dulu. Sudah mau Isya lagi baru mulai deh, pertama supporter Smanli udah latihan, tapi bari ripuh banget lah. Acak-acakan, seperti tahun-tahun lalu (heran, gak belajar-belajar dari pengalaman teh.. kan suppoerter juga dilombain). Terlalu banyak yang 'hayang eksis' jadi pemberi komando tapi teh gak satu suara, dan ngumpul di satu tempat. Beda banget sama supporter tim lawan yang diancungi jempol deh. Smunjuh, penuh dari ujung-sampai ujung, kompak putih-putih, tertib. Gerakannya lucu-lucu, dengan lagunya yang rada enakeun.

Supporter Smanli bocah-bocah loba gaya banget dah cewe-cewenya, teriak-teriak gak jelas mending teriakin lagu yah, susah diatur (abis yang ngaturnya gak baik-baik hahaha pengalaman). Sedikit, tidak penuh, bahkan tempat supporter didudukin sama alumni dan guru-guru deh saking cukup banyaknya alumni yang datang. Jelas, alumni gak mau teriak-teriakan, gak bisa nonton kalo gabung sama supporter kerjanya teriak dan teriak sampai seret, udah pensiun yang gitu-gitu hahaha. Saya pun menyaksikan dengan khidmat pertandingan yang suer ngegemesin banget. Kuarter pertama Smanli tertinggal jauh dengan Smunjuh. Selain Smanlinya yang masih malu-malu, pertahanan Smunjuh juga ketat. Lucu deh liatnya haha sampai hafal saya apa yang akan anak-anak Smunjuh lakukan kalau Smanli mendekati daerahnya. Beberapa kali pemain Smunjuh bermain kasar, sampai jatoh dramatis gitu pemain Smanli, eh si pelakunya malah cecengiran, kampreeet gemes nih hahaha.

Lanjut kuarter dua keren banget, Smanli ngejar dan mengungguli nilai. Semangat lagi tuh, supporter suara kenceng dah. Kuarter tiga masih unggul, aduh seneng banget, ngarep banget menang. Pemain smunjuh dua kali akting yang bikin ngakak, atuh ya gak kenapa-kenapa tapi teh kayak yang sakit pisan (ya saya gak ngerasain deh, tapi lebih parah pemain Smanli gara-gara pemain mereka kemana-mana lah). Eh tapi pas kuarter empat.... awalnya hampir dikejar, terus dikejar dengan nilai yang imbang, 35-35. Akhirnya detik-detik terakhir, lemparan Smanli meleset terus padahal kesempatan banyak, Smunjuh ngejar, mulai dari beda 1 angka, naik... naik... dan meninggalkan Smanli cukup jauh. Permainan tinggal 25 detik, emang sih udah pasti kalah, jauh, eh tapi masa pemain Smunjuh udah sujud-sujud keluar lapangan diiringi para dancernya wakakakakak terus masuk lagi dipanggilin, main lagi. Tetep gak ada keajaiban kok haha. Sementara supporter Smanli sudah berguguran pulang, sudah malam juga jam setengah sepuluhan. Smanli tidak ditakdirkan masuk final, lagipula mereka kan mau ke Jogja kelas 11 nya. Tapi sumpah, keren banget tuh ada  nomor 1 sama 34 keren lah... pas three point juga uwaaaw hehehe. Kalau tim putra memang Smunjuh sama Smanda (SMA Negeri 2 Bogor) yang terkenal, kalau tim putri Smanli lah, tapi sayang banget :(

Kalau kata anak-anak udah beda tangan mah beda, hahaha yaiyalah. Saking serunya DBL sampai kadang kebawa emosi banget. Memang DBL ini ajang tahunan yang paling meriah lah, di Indonesia para pelajar demam DBL, mendukung sekolah masing-masing, tapi tetep aja ya kalau sampai tawuran, ribut, itu lebaaaaaaaay. Hahaha namanya juga jiwa muda penuh gelora *asik dangdut* saya saja yang bergelar alumni ini (walau fresh graduated sih wakakak) tetep aja kadang hampir terprovokasi juga. Jadi inget dua tahun lalu ikut ke Bandung, sama Smanda. Lah dari bogor suporter kan cuma Smanli sama Smanda aja, dikit banget dibanding Bandung yang tuan rumah, tambah lagi Bandung punya lagu Halo-Halo Bandung. Smanda duluan tampil, kami membantu Smanda menyorakkan yel-yel mereka 'ayam bebek' sampai suara kita-kita abis duluan. Eh pas Smanli tampil Smanda ninggalin, bubar. Kesel gak?! Udah gitu kita BT malah Smanda yang mengada-ngada. Hampir ribut gara-gara anak Smanda masuk ke bis anak Smanli, dan itu bis yang saya naikin. Hadeh.... udah dizolimi banget itu mah hahaha tapi dua-duanya menang Bandung, jelas. Setahun kemarin tidak ikut ke Bandung, maklum kelas 12 udah gak jaman main-main ^^

Hahaha, DBL memang seru banget deh, terima kasih Honda. Setidaknya tahun ini nonton DBL, tadinya sempat mau nonton final aja, eh PD banget kalo dipikir-pikir, emang bakal menang gitu hehehe. Untung aja nonton deh, sekalian reuni. Yup, kemarin tuh ajang reuni banget lah. Sayangnya semua saling menikmati pertandingan masing-masing termasuk saya, jelaslah, datang kan untuk nonton hehe kan bayar :P Sayang sih sudah kelewat malem. Pulangnya tadinya masih mau nebeng SGM sampai underpass, tapi tampaknya banyak yang lebih perlu diantar pulang... hiks masih kangen wakakakak, eh harum parfumnya nempel aja di baju saya haha, oke ini jijik, pasti kalau dia baca, kalau Comspule baca pada ngetawain. Fuh... malam minggu yang cukup indah, thanks Rabb :)

Tidak ada komentar: