29 Januari 2012

Mimpi

"Ci, udah liat IP? Gimana?" dan "Dih, si Uci nama accountnya..." setidaknya dua kata itu yang sekarang sedang tren di kehidupan saya. Yoha, saya baru saja mengganti nama account twitter saya hehe, termasuk mengubah alamat blog ini. Semua semata-mata karena saya bosan hahaha oke silakan deh mau komentar 'labil'. Hari ini IP semester pertama sudah bisa dilihat, Alhamdulillah walau sedikit aneh tapi tetap Alhamdulillah. Semoga saja nanti semester dua meningkat sehingga IPK sesuai dengan mimpi yang saya tulis, jadi saya tidak perlu capek-capek ngejar IPK impian di tingkat-tingkat berikutnya. Sebenarnya saya bukan tipe mahasiswa pengejar IPK bagus, apalah arti IPK sih kalau kata orang yang sewot mah. Saya seorang pengejar mimpi yang saya buat, nah mimpi yang saya buat itu salah satunya IPK bagus, jadi bagaimana tuh? Hehehe.

Omong-omong tentang mimpi nih, nyaris lagi satu mimpi saya dicoret hehehe.
Salah satu mimpi saya yang lain adalah bisa membuat dua masakan. Hahaha, ya konyol ya masa cewek gak bisa masak. Tapi inilah saya hehehe, makanya belajar kan mau jadi menantu idaman hehehehe. Hari ini saya berhasil masak tanpa bantuan siapapun hehehe. Masak apa tuh? Jangan ketawa ya, masak Gado-Gado judulnya mah hahaha. Sebenarnya saya bingung juga ini tuh Gado-Gado, Karedok, atau Pecel? Pokoknya bumbunya saya beli jadi aja hahaha, jadi saya hanya rebus sayur-sayurnya aja dan menggoreng tempe (alternatif lontong) hahaha. Ah, ini masak kan namanyaaaaa?





Well, dari tadi tuh ngomongin mimpi. Apa sih pentingnya sebuah mimpi?

Hemm, almamater saya tercinta telah mencetak seorang pembuat jejak yang sukses deh. Beliau semasa kuliah dulu menuliskan seratus mimpinya di kertas, dia tempel, dan satu persatu dicoret (karena sudah tercapai, tapi ada juga yang tidak tercapai). Nah dari seratus mimpi itu sampai saat ini sudah berkembang. Terakhir saya menonton videonya sih (yang entah dibuat tahun berapa) mimpinya sudah sampai dua ratusan. Sejak awal di kampus ini, saya diajarkan untuk dapat meniru sang pembuat jejak tersebut, dan saya rasa sih hal yang baik dan positif. Menurut saya ada benarnya juga mimpi ditulis, biar ingat, tidak sekedar angin lalu #dangdutdetected. Tulis saja apapun mimpimu biar kata itu konyol sekalipun menurut orang-orang. Sang pembuat jejak pun dulu begitu, ditertawakan teman-temannya, tapi ternyata ia sukses dan malah dicontoh banyak orang hehehe.

Ayo bermimpi!

4 komentar:

@helgaindra mengatakan...

eaa ucieksotik sedang masak gado-gado tapi bumbunya dapet beli

adek gue yang sd juga bisa kalo cuma gitu cing
wkkkkk

masak rendang balado deh kalo bisa!
:p

Fei mengatakan...

kok kaya urap yah? qiqiqiqiqiqiqiqii

crazy mengatakan...

belom berhasil lah, yang namnya masak itu semua diolah dari awal sendiri, lah ini bumbunya ajah beli yang udah jadi. kalau cuma ngerebus sayuran ddan goreng tempe itu sih bukan masak namanya, tapi iseng, hahahahahahahh

Ucing! mengatakan...

*tidak dapat berkata apa-apa*