04 Desember 2011

Happy December

Hellooooo! Yihaaaa postingan pertama di bulan Desember. A happy prolog in December nih ceritanya sebelumnya November ditutup dengan satu momen yang tak terlupakan banget deh! Apa sih? Yoha, mari sini saya ceritakan 3 event besar yang saya jalani.



Bulan November ini tiba-tiba ada sebuah panggilan berkumpul untuk (bakal) KSHE 48 oleh senior. Ternyata kami diundang untuk turut serta acara kakak-kakak Himakova (Himpronya KSHE) yaitu Mansion, seminar ekspedisi, dan Cova Cup. Kumpul selanjutnya, 48 sendiri dilakukan beberapa kali (pokoknya total kumpul 5 kali deh kayaknya) yang makan hati banget dan buang-buang waktu karena yang datang itu-itu saja, agenda menjelaskan kembali apa yang akan dilakukan, tetapi tidak kunjung datang ide untuk PR nampilin kreativitas di Mansion. Saya ditunjuk jadi PJ gedung A2 dan karena ini pula saya bertemu anak 48, GDA yang asem banget... bayangkan saya datang dengan senyum, ga disuruh masuk ga disenyumin balik langsung dijutekin... "emang penting? sorry ya gua ga peduli acara departemen toh kita masih tpb. buat apa ikut2 acara gituan orang anak tpb aja masih banyak yang ga ikut acara tpb. gue mau menikmati masa2 tpb gue dulu." dan akhirnya saya cuma bisa sabar, jangan sampai ini mulut ngeluarin bahasa kasar huaaaa. Makan hati lainnya tuh setelah dapet ide (itu H-4 Mansion) eh anak-anaknya pada ga ada. Pada ga kumpul lagi dengan segudang alasan yang menurut saya tuh egois! Gimana tidak, alasannya "Sory gue kuliah sore sampai jam 5, capek, praktikum balabala laporan" padahal kita semua kan sama-sama kelas P yang matkulnya sama dan saya saja kuliah tiap hari sampai jam 5, Senin sampai nyaris magrib malah biasanya, Jumat doang yang pulang jam 3. Huh.

Dengan perasaan campur aduk, kecewa, capek, bingung, akhirnya Minggu mulai jam 9 malam yang perempuan 10 orang berkumpul di A4. Rombak ide awal, latihan saat itu juga sampai 12 malam. Besoknya rencana mau latihan pagi jam 6 sekalian gladi resik (bodo amat 10 orang aja tampil), tetapi ternyata ngaret terus kepotong kuliah pagi. Ga latihan, akhirnya saya dan 2 orang teman mencari tumbuh-tumbuhan untuk kostum. Kita taro di bawah pohon mangga samping lapangan basket asrama, eh siangnya itu pohon ditebang, terus hujan, hilanglah tumbuhan hasil ngumpulin itu. Stress, mana dapet jarkom dari senior dan baru tau Mansion itu sekaligus perayaan ulang tahun KSHE dan Himakova. Magrib kumpul lagi, tapi ngaret lagi. Pertama cuma ada saya dan Friska. Kita hopeless banget deh, pokoknya semua lemes, pesimis, dan mau ngebatalin ini semua, ga tampil sama sekali karena melihat benar-benar ga ada perkembangan, anak-anak 48 benar-benar ga berubah padahal udah diceritain keadaan gimana, bener-bener gapeduli! Jadi buat apa tampil kalo 48 sendiri ga ada yang nonton? KSHE 48 itu kan 118 orang bukan 10 orang doang!

Namun kemudian, datanglah kaum adam. Gilang dengan gitarnya. Serius itu mah langsung seneng, langsung semangat lagi. Terus nambah lagi... dan yeay ga 10 orang! dan ada cowo 6 orang! Latihan... dengan deg-degannya itu sekalian gladi resik. Udah bodo amat ya, telat, harusnya jam 6.30 tapi kami ke Toyyib jam 7.30! Dateng-dateng naik tangga Toyyib yang keren pake lilin-lilin bikin makin deg-degan. Polosnya kami bukannya masuk lewat backstage malah duduk di tempat penonton nunggu giliran (yang ternyata langsung setelah pembukaan!). Nyeret-nyeret pohon depan penonton... aduh malu! hahaha asli masih ketawa aja inget-inget itu, dengan polosnya kami depan penonton mulai dari angkatan 48 sampai dosen-dosen! Keriweuhan masih berlanjut di belakang panggung sebelum tampil.

Then, tampil tuh ya. Gatau deh, saya demam panggung! Ini pengalaman pertama. Meskipun mata saya mines tapi entah mengapa rasanya semua muka kelihat jelas saat itu, mana saya gak hafal lirik lagu yang dinyanyiin bareng-bareng! Kainnya Pipit ternyata jatoh! Rere aktingnya bener-bener pake tenaga, narik dia bikin saya keringetan saking kencengnya pertahanan dia! *Buset dah Re...* Hahaha kacau lah, tapi seneng, lega, 48 tampil juga... ga kebayang kalau kami tadi benar-benar mundur...

Setelah itu nonton kreativitas kakak-kakaknya yang jauh banget dari penampilan kami. Benar-benar Fahutan itu KREATIF! Keren! Sedih juga, melihat kakak-kakak itu kompak banget, mereka padahal pasti lebih sibuk daripada kami 48 *eh sotau lo Ci :P*, tetapi mereka bisa nampilin yang sekeren itu... berarti mereka latihan, persiapan, kompak... semua sepertinya terlibat... pasti senang kerjanya... lah 48? :(( Saya semakin excited untuk masuk departemen dan saya semakin yakin pilihan saya tepat! Hehehe bening-bening lagi :P



Setelah dibuat jatuh cinta sama KSHE oleh Mansion, saya dibuat jatuh cinta oleh Seminar Ekspedisi Himakova 2011. Saya datang berempat, tetapi ada 1 teman saya bukan Fahutan. Di sana kami menonton video ekspedisi Himakova ke Kerinci Agustus lalu (Hey! My Hometown!) dan Halimun-Salak. Just can say... KEREN! Speechless dan saya semakin menggebu-gebu ingin masuk departemen, ingin belajar hal-hal yang diperlihatkan, ingin melakukan ekspedisi juga yang katanya ada seleksinya tapi gapapa... semangat! Ada orang Madagascar yang hadir di seminar itu, dia sependapat dengan saya bahwa Himakova keren! Hahahaha dia sampai bilang mau promosiin Himakova ke negaranya. Himakova ga cuma go nasional tapi internasional! Huaaaa keren-keren-keren!!! *aduh kalap ga bisa setop!* Dari seminar saya jadi tau ternyata kampung halaman saya itu biodiversitasnya tinggi juga ya hahaha (saya saja gak tau!) Hebatnya Himakova menemukan 5 goa baru yang diberi nama sendiri. Kakak-kakaknya juga menemukan spesies kupu-kupu yang seharusnya hanya ada di India dan Sri Lanka tetapi bisa ada di Kerinci! Seminar ini juga ada diskusinya dengan LIPI, BCI, dan TNGHS yang benar-benar membuka pemikiran saya banget deh! Pokoknya 10000000000 thumbs up buat Himakova! Lanjutkan!



Oke ya, sekian acara kampus. Tadinya tuh harusnya ada event sosialisasi dari Sylva Indonesia sama temu muka 47-48 tapi gak jadi karena 47 sibuk. Terus harusnya saya ikut pembukaan Cova Cup hari ini tapi sayanya sudah ada agenda duluan, The 34th JGTC! Yihaaaaa pokoknya Andre Harihandoyo sukses membuat saya melting heheheu. Sayangnya besok responsi ekum pagi-pagi padahal kalau besok kuliah jam 10 aja, saya nginep deh di kosan temen yang anak UI terus kita lanjutkan nonton Glenn, BLP, LLW, White Shoes!!!!! Hikshiks, but yasudahlah JGTC rockkkk! \m/

Yup, sekian cerita awal Desember yang ceria, semoga seterusnya pun demikian. Maaf foto-foto sedikit karena saking menikmati setiap acara sampai ga foto-foto hahaha *alibi*

4 komentar:

nugraha adi putra mengatakan...

ciieee uci.. anak kampus ye sekarang haha

Ucing! mengatakan...

wooooh iya dong hahahaa

G A L I H mengatakan...

ciee uci gaul, aktip bener kaya merapi, loh? eksis

Ucing! mengatakan...

Naooon tegal wkwkwk amin aja dah gua