03 Desember 2008

aku ingin....

Aku ingin... dewasa !
Kenapa orang-orang sering bilang ke aku "dasar anak kecil". Padahal aku udah SMA sekarang ! Tapi tetep aja. Apa karena aku lucu yaaaaaa? Huakakakak.

Jujur yah, sebel digituin teh. Kayaknya dianggap remeh gimanaaaa gitu. Tapi berhubung aku baik hati dan lucu, aku nda pernah mempermasalahkan itu. Aku tau mereka tau aku lucu. Haha. Okeoke aku tau aku masih norak banget.. aku coba buat mengubah diri. Tapi kayaknya percuma. Memangnya, kategori orang yang dewasa itu yang seperti apa sih. Dan apakah aku ini memang kelewat kekanak-kanakan banget diusiaku sekarang? Tanya kenapa?

Aku sering memperhatikan orang-orang di sekitarku (bukan ngeceng!). Misalnya senior-seniorku yang kelas 3, terutama tuh ya anak-anak ithri.... Wah, mereka dewasa sekali, kagum. Ada juga teteh-teteh, cantik, anggun, dewasa. Pokoknya kalo digambarkan secara lebay, mereka itu memancarkan cahaya putih dari dalam dirinya... Kalo mereka bicara, kata-kata yang keluar itu "wah", cara pikir mereka merencanakan dan menghadapi sesuatu juga kayaknya hebaaat banget, yang aku ga kepikiran kesitu. Sungguh berwibawa (over lebay). Kok bisa ya? Apa itu hanya aku yang lucu berlebihan menilai orang lain? Ayo orang-orang yang dewasa, beritahu aku caranya menjadi dewasa !

27 komentar:

nugraha adi putra mengatakan...

Kalo masalah Dewasa.. itu kalo buat gw bukan dilihat dari cara berpakaian, tampang ato apa.. namun lebih dari sekedar itu..

bagi gw dewasa itu, mampu memilih mana yang baik dan mana yang nggak baik, satu hal Cii.. dewasa yang sebenar-benarnya adalah dewasa untuk menjadi diri kita sendiri, tak pernah terpengaruh dengan orang.

Anonim mengatakan...

waduh neng kalo saya seeh mendingan jadi anak2 terus deh..!!!
coz disaat seseorang beranjak dewasa dia mulai memikirkan hal-hal yang tidak dipikirkan anak-anak.

dan disaat orang sudah banyak berpikir maka dia akan pusing.

dan ketika orang sudah pusing maka dia akan lieur.

dan ketika orang udah lieur maka dia akan riyeut.

yah intina mah susah jadi orang dewasa neng...!!!

diana bochiel mengatakan...

waduh sii oneng lagi krisis percaya diri yaaa

dewasa itu gag bisa dipaksain
gw yg udah setua gini aja kadang masih kelewat childish...
nyantai aja.toh dewasa itu ada waktunya...

lebih sering dapet masalah bisa bikin dewasa juga neng..
dan klo masalah makin rumit kita bisa ngatasinnya yah bisa dibilang dewasa.dewasa itu cara pemikiran
bukan dari fisik aja yg dah tua
byk kan org dah tua tapi kelakuannya kek anak2...

yah bnyk2 belajar dr msalah aja.
juga jan kelewat manja klo mo coba dewasa. buktinya gw bisa.

aduh2 gw kesambet apa nih ngomongnya bijak gini...hhahhaha

Gandaryus mengatakan...

banyak makan sayur dan rajin membaca

Shintung mengatakan...

uciiiii..

jujur.

gw malah pengen ngehentiin waktu, gw pengen abadi . haha. jujur. gw gak pengen tua. sedih rasanya jd tua.

yah..tp semua org itu bakal dewasa dgn sndirinya.

Anonim mengatakan...

sepakat sama diana bochiel..
cii jgn sering2 pake kata senior saat menulis biar kamu gak ketahuan kalau junior.

dewasa bisa juga diliat dari cara berpikir. meski kadang narsis tapi bahasa yang dipakai kemudian cara analisa trhadap sesuatu juga rada tajam bak pisau yang sering diasah

Yudistira mengatakan...

Hmm... mungkin suara uti terlalu kecil jadi kelihatan lucu lalu dibilang seperti anak-anak, hehehehehehe :p

adinda andi anas mengatakan...

dewasa ada waktunya...
kadang orang dewasa juga bisa kekanak-kanakan ko, orang yg udah dewasa jg kadang kangen sm masa kecil. jadi selama masih sekolah puas2in dehhh :D

Anonim mengatakan...

banyak minum susuuuu.....
hee..

nikmati saja masa kanak2mu...
nikmati saja waktumu...

gak usah berpikir untuk jadi orang lain...

bener kata bang nugraha adi putra,, dewasa itu saat kamu tau mana yang baik untuk dirimu dan mana yang buruk bagi dirimu...

apa yang kamu inginkan itu tidak selalu "yang baik" untukmu..

apa yang kamu tidak suka itu tidak selalu "yang buruk" untukmu..

(halah,, sok tua nihh.. ^^)

Anonim mengatakan...

aku cuman bisa ngasih quote heheheh

"yang perlu ditingkatkan/dikalahkan adalah dirimu sendiri entah itu ego atau prestasimu yang telah lalu. Jangan menilai dirimu dengan orang lain karena parameternya berbeda."

extranyos mengatakan...

tua itu pasti, dewasa itu pilihan

*gw makin tua tapi ga dewasa2*

Bani Syahroni mengatakan...

itu soalnya mereka lebih gede uci

coba tanya adek kelas lu yg smp ato sd

mereka juga nganggepnya kayak elu ke kk kelas lu gitu...

Anonim mengatakan...

pengen teu caranya? niga kasi saran:

- banyak2 nonton berita di tipi
- hentikan tingkah laku keautisan dan kekanak2an
- jgn sering2 mam coklat ama es krim
- kurangi nggosip

ntar kalo kurang gw tambahin lagi...
hahahahg,,,

Anonim mengatakan...

Hihihi... anak kecill. imut cih..

Anonim mengatakan...

wahh.. chii.. nasib kita sama bangett.. *tossss dolooo
pas M seumuranmu juga gitu [malahan sampe skrg hahaha]
tu karna Mnya yg emang kecil.. sama childish..
tp orang bakar laen mikirnya klo kitapun bisa juga mikir dan bersika secara dewasa..

raze_namikaze mengatakan...

Gw pernah denger, "Tua itu takdir tapi dewasa adalah pilihan"

Tapi kayaknya dewasa ato ga ga terlalu penting seh, yang penting tuh Loe selalu jadi diri loe sendiri, ga ngekor ato niru orang laen

Carilah sendiri jalan kedewasaanmu

NB: padahal gw sendiri belom bisa bersikap dewasa hehe

Anonim mengatakan...

jadi dewasa kadang juga ga enak Ci...

lagian ga ada ukuran pasti tentang kadar kedewasaan seseorang...

kamu liat orang2 yang lagi perang ngeributin hal sepele di negeri sana tuh, apa itu bisa disebut dewasa?

:D

mending jalanin aja apa adanya, ntar juga kamu pasti ngerti esensi dari dewasa itu sendiri...

Note : Pengen cepet² dewasa adalah salah satu tanda kalo kita belum bener² dewasa...
:P

Jimmy Kokong mengatakan...

dewasa.. hmm... smua hal ada waktu dik ..dan harus di mulai dengan proses.. yang penting kan bagaimana kita menyikapi diri kita ajah dik..


kakak akan selalu menjahili kamu kok .. serius deh

piqs mengatakan...

ah,, santai we ci :D

dee mengatakan...

cii kedewasaan sih bakal muncul dengan bertambahnya umur en pengalaman. bakal muncul dengan sendirinya.. jangan buru2 pengen dewasa coz km pasti sampe ke fase itu ;)

Anonim mengatakan...

Udah kedewasaan mah tar juga muncul dengan sendirinya...
santai aza.. tar juga mnglamai masa2 itu hehehe..
Justru enak jadi naka kecil dari pada jadi orang dewasa...

^NiaRama^ mengatakan...

yeee... gw yg udh 20 taun ja masi di bilang anak kecil kok!! suer!! jd dewasa itu merepotkan!!! ga sah!! tar kelewat dewasa lho!!!
yg seharusnya blm pantes.. tp karna pengen dewasa, jd pantes² aja!!

Quchie mengatakan...

dewasa?? nanti juga ada waktunya..
dewasa ga bisa diliat dari penampilan luar.. tapii dari cara pemikiran dan sikap.. ada juga orang yg keliatanny kayak anak kecil.. tapii pemikirannya dah jauh dewasa..

jadii diri sendiri aja.. apa adanya.. let it flow..^^

Patria Fajar wibowo mengatakan...

HIA LUTCHU DEH, postingannya... kayak yang curhat nie... kalo mo dewasa udah aja ke KUA.. nah kan yang pada kesana udah dewasa.. hehehe.. salam kenal yah

Ucing! mengatakan...

oke deh... trims yak semuanya... aduh, jadi malu.... maksudku bukan dewasa fisik ato tingkah laku gitu.. tapi cara berpikir. sekali lagi makasih yak masukannya :)

Anonim mengatakan...

Oh tidak. Jangan seperti mereka. JANGAN TUA SEBELUM WAKTUNYA
lo kan masih muda, kalo dipaksain dewasa malah jadi kayak embak2 atowa nenek nenek.
Nikmatin aja, ada masanya ko

Ucing! mengatakan...

sip deh pa ! ;)