25 Mei 2012

Manusia

Aku melihat manusia
Aku melihat setan menguasai manusia
Aku melihat harta mendominasi pikiran manusia
Aku melihat manusia membunuh manusia

Aku melihat
Aku belajar Tuhan
Aku mencari makna

Aku melihat manusia
Aku melihat Tuhan menyayangi manusia
Aku melihat amanah mendominasi pikiran manusia
Aku melihat manusia terbunuh manusia

Aku melihat
Aku memohon Tuhan
Aku memohon lindung
Aku memohon ampun

Aku melihat manusia!




Hari ini benar-benar Jumat yang penuh pelajaran. Aku jera menaruh harapan, menggantungkan diri kepada manusia karena manusia akan ada saatnya mengecewakan, karena manusia itu tega kalau setan sudah menguasai dirinya, ketika ia tidak ingan mati. Tak menutup kemungkinan dengan aku. Jangan menggantungkan diri padaku, jangan menaruh harapan padaku. Tapi aku akan terus belajar, akan terus berusaha untuk menjadi manusia sebaik-baiknya manusia.

#tragedi Jumat di kampus tercinta

Tidak ada komentar: