18 Mei 2011

Start From Here...


Liat pengumuman diatas itu hari Senin, 16 Mei 2011 malam. Langsung sms teman-teman (karena penguman pertama bilangnya pengumuman SNMPTN TULIS dapat dilihat tanggal 18 Mei 2011, ini berarti maju 1 hari). Tidur, besoknya deg-degan banget. Pulang les NF langsung online, twitter, terus web SNMPTN. Buka lagi ternyata tulisannya masih sama.

Gak terasa udah jam 5 aja, lagi asik main dudel dan foto-foto page sama Nunn, buka twitter, timeline heboh sama temen yang ngucapin selamat ke temennya. Twit temennya histeris, histeris masuk ITB. WHAT? Waktu itu jam 5 sore, terus refresh page SNMPTN belum bisa diakses, masih sama seperti gambar di atas. Deg-degan makin ga karuan. Terus akhirnya temen ngetwit,"udah bisa diakses!" *ngasih link*

"MAMAAAAAA UDAH BISA DIBUKA!", saya teriak ngasitau mama sambil ngodok-ngodok laci meja belajar nyari kartu pendaftaran. Masuk ke situsnya, log in, dan.........


 "MAMAAAAAAAA!", sambil nahan nangis plus deg-degan, "KSHE!!!! ALHAMDULILLAH". Langsung sms temen cepet-cepet, sms bapak, langsung ditelpon. Tapi gak lama temen pada sms balik dan telpon.

"Ci, ga bisa dibuka, Ci itu serius? Ga bisa Uci ga bisa.... Uci gua takuuut..." Kebanyakan sms kayak gitu.

Lah, panik, langsung reda nangisnya. Hah masa? untung udah sempet foto pagenya. Langsung check dan... bener! dari jam 5 lewat sampe magrib itu page gabisa dibuka. Twitter rame, "kok udah pada tau sih? ih gua buka tadi ga bisa, itu link hoax ga?"

Kebayang ga gimana takutnya saya? Hahaha deg-degan lagi. Ada temen udah histeris duluan dia keterima Psikologi UI, waw dahsyat, tapi dia jadi takut lagi. Aduh dosa sayaaaaaa bikin banyak orang jadi riweuh heuuuu. Tapi akhirnya rame-rame sambil update terus twitter sama temen-temen semuanya mantangin web SNMPTN.

Sumpah lucu-lucu, ada yang ngetwit "aduh ampun ini deg-degannya udah kayak mau pembukaan tiga!" hahaha antara degdegan, lucu, sedih juga inget-inget nanti saya bakal inget momen-momen ini... Magrib lewat, refresh terus webnya, mucul tulisan "SESAAT LAGI" coooooooy makin tegang. Isya lewat..... niatnya solat dulu lagi biar tenang, tapi pas mau beranjak, timeline penuh tulisan "ALHAMDULILLAH". Langsung refresh, bush temen-temen! Udah bisa diakses tapi...................................... LEMOT!

Damn deg-degan parah, akhirnya temen saya adik kelas, ketua PASMA langsung buzz saya, "buruan nomor pendaftaran lu dan tanggal lahir!" langsung saya kasih dan......

"SELAMAT, KONSERVASI SUMBERDAYA HUTAN DAN EKOWISATA IPB"

Whuaaaa bener akhirnya. Alhamdulillah, tapi tetep pengen liat sendiri pagenya, apa daya lemot. Temen-temen sms lagi, dan ngechat lagi "Ci, belum bisa" akhirnya saya minta tolong pak ketua itu liatin punya temen saya juga hehehe. Untung ada dia yang emang deh koneksinya saya akui OKE.

Habis solat isya akses lagi, udah bisa sekarang, liat punya saya sendiri terus liat punya temen-temen juga yang masih penasaran.





Well, malam kemarin, luar biasa. Alhamdulillah gak berenti-berenti bersyukur. Saya dapat apa yang saya mau. Tapi, sedih... banyak sahabat yang tidak lulus. Yah memang pilihan mereka tinggi-tinggi sedangkan nilai sekolah saya kecil-kecil. Saya saja sangat bersyukur dengan nilai 77,73 lulus. Tapi, sekolah-sekolah lain, apalagi smansa, banyak banget yang ke ITB wiiiii salut :) FTI ITB! hahaha siriiiiiiik banget... saya pengen geologi ITB :)

Tapi ditelaah-telaah mereka yang dapet yang keren-keren itu memang pantas, memang anak yang baik-baik dan berprestasi. SALUT. Teman SD saya, teman sebangku saya waktu SMP. Ada rasa kecil hati juga dan penyesalan, coba saja masa SMA saya manfaatkan dengan solat malam dari kelas satu dulu, aktif, belajar sungguh-sungguh, pasti mama bangga deh kemarin. :')

Tambah lagi di tempat les, ngomong "lulus" kalo ditanya lemes banget hehe, apalagi ditanya jurusan.... soalnya temen-temen yang lain keren-keren....... Tapi tetep harus bersyukur, karena saya sendiri yang merasa gak mampu kalau harus ikut SNMPTN Tulis. Hehehe jadikan ini pelajaran. Gapapa, saya yang memilih ini, semoga Allah ridho. Dari KSHE Uci berangkat jadi orang sukses dunia akhirat, gak kalah sama temen-temen yang di ITB dan UI. Bangga banget deh sama temen-temen pada pinter-pinter, Ekonomi UI, Akuntansi UI, FTI ITB, FTSL ITB, SITH ITB, SF ITB hehe kereeeen, coba aja kalau sayanya yang FITB ITB pasti jauh lebih bangga hahaha.



Well bismillah Ya Allah ridhailah pilihanku ini, Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah :')

9 komentar:

@helgaindra mengatakan...

masuk ipb ci?
wah jadi adik kelas gue nih
cengin aaaaah

Uci mengatakan...

wadul, lu di ipb emang gaaa? boong ah emang lu apaan?

@helgaindra mengatakan...

kalo iya kenapa emang?
hehehe :p

Ucing! mengatakan...

hahaha baru tau ihh, orang bogor ayeuna mah, gila, keeksotisan gua sampe bikin orang2 pada pindah ke bogor WKWKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWK peace love and gahuls \m/

nurul mengatakan...

ihh gua ada di blog uciii *ini balas dendam* hahaha
ditunggu yah di ipb, nanti kita sering main-main tugeder ya di kampus haha

natan lalala mengatakan...

selamat uciiiiiiii :)

Ucing! mengatakan...

@nunn oke nuuuuuun hahahaha kita gocipnya ga di ym atau plurk lagi yah, life hehe

@natan maasih natan :-*

Chan mengatakan...

IPB....
Alhamdulillah...

Udah lama tak bersua..

Ucing! mengatakan...

Alhadulillah banget lah :D
alumni?