12 September 2010

Malam Galau

Jijik yah judulnya? Hahaha

You win some, you lose some

Itu kata pepatah klasik (atau apapun lah sebutannya). Bukan, bukan gua bilang hidup ini tidak adil. Bagi gua hidup ini adil kok... hanya di saat gua merasa hidup itu adil. Hahahahaha :))



Oke, kita mulai curhat edisi kali ini. Yang berlaku pada diri gua, you win nothing, you lose something. Oke, kalau gak ngerti (bahasa inggris gua cuma 73 di rapot, harap maklum) diartikan kira-kira gini: lo kehilangan sesuatu dan lo gak kedapatan apa-apa. Inti dari inti dari intinya curhatan ini adalah... Gua merasa kehilangan, ini membuat gua merasa sepi, kesepian ini membuat gua merasa sedih. Gua kehilangan dan tidak mendapat ganti apapun, atau gua gak dapet apa-apa sesuatu yang baru tapi yang gua punya pergi semua. Oh, miris.

Bona baru saja melahirkan. Anaknya lucu banget. Emang bener ya kelahiran sebuah bayi itu kebahagiaan yang uwow banget deh bagi banyak orang. Semua senang menyambut kelahiran bayi suci itu di dunia ini. Gua masih gak percaya, Bona sekarang seorang ibu. Senangnya... Tapi, tiba-tiba saja melintas di pikiran ini, Bona benar-benar sudah memiliki kehidupan tersendiri jauh di sana.

Waktu Bona jatuh cinta saja, saat perhatiannya mulai teralihkan ke sang pujaan hati, yang bisa sampai marah segitunya kalau gua ganggu dia mau 'pacaran', gua mulai merasa cemburu. Terus dia nikah, gua nangis. Bener aja, gua jadi jauh gitu sama dia, lebih-lebih gua sedih pas dia ke Jepang. Kita gak sedeket dulu lagi... Candaannya udah berubah. Udah jalan sendiri-sendiri. Memang gak setiap hari juga gua mikirin dia (lain halnya kalau saat kita setiap hari bisa ketemu). Gua juga adalah lupa, gak masukin diri dia dalam hidup gua 1 atau 5 harian... Hahaha gua gak mau dilupakan tapi suka melupakan. Maksutnya gak yang lupa bener-bener amnesia yah.

Gua jadi inget, Ibu gua dulu pernah ngomong... "Kamu baik-baik sama Kakak dan Abang, nanti mah kalau udah pada gede, udah jalan sendiri-sendiri. Mana inget satu sama lain lagi. Jadi harus bisa mandiri. Gitu juga sama orang tua." and it's work. Abang, Bona, sudah menikah semua. Gua ngerasa jauuuuuh aja. Kangen juga gua dijailin 2 orang itu sampe nangis jerit-jerit. Sedihnya. Dan saat ini, saat gua kehilangan Bona, gua ga dapet atau emang dari awal gua ga dapet apa-apa yang baru. Justru gua kehilangan. Gua kehilangan mantan gua, gua kehilangan sahabat-sahabat gua yang udah pada kuliah, dan ada yang sudah sibuk banget sama pacarnya. Gua kehilangan sahabat gua juga yang baru dapet orang yang lebih menyenangkan daripada gua dan kisah cinta mereka tampak lebih sama gak semiris gua, so mereka nyambung. Gua kehilangan... Gua kehilangan banyak hal, banyak rasa, banyak senyum, banyak memori. You win nothin you lose something. Kadang gua berpikir, salah apa gua? Masalahnya, yang pergi itu pergi tanpa izin... Banyak yang pergi gak ada yang datang, miris.

Yah, gua harusnya gak boleh lemah cemen kayak gini. Gua memang terlahir ke dunia ini seorang diri dan toh gua mati gua seorang diri, disidang seorang diri. Jadi, apa urusan gua sama orang lain? Gua gak pernah punya apa-apa, gua gak pernah kehilangan apa-apa. Tapi gua terlalu lelah menguatkan diri mengikhlaskan satu-satu...

Kurang bersyukur kah gua? Astagfirullahaladzim.

2 komentar:

nurul mengatakan...

uci semangaaaat :)
iya yah, deket sama sodara tuh tak tergantikan, mau ada sejuta sahabat juga tetep aja rasanya beda kalo sahabatan sama sodara sendiri :)

Ucing! mengatakan...

hehehe yups :D ucie claluw cmangadh hahahahaha